PELANTIKAN ORGANISASI STRUKTURAL DI STEI SEBI







STEI SEBI menggelar acara pelantikan Organisasi Struktural (OS) di aula  kampus STEI SEBI pada 23 September 2015. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua STEI SEBI Sigit Pramono, SE, Ak, MSACC beserta Wakil Ketua Bidang Akademik dan Bidang Kemahasiswaan. Acara pelantikan organisasi tersebut meliputi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), IsEF (Islamic Economic Forum) dan SSP (SEBI Solidarity for Palestine).



Pelantikan OS tersebut diawali dengan sambutan oleh Sigit Pramono selaku ketua STEI SEBI. Beliau mengatakan pergerakan mahasiswa dalam organisasi sangatlah penting sebagai modal dalam kehidupan kelak. Lebih lanjut lagi, beliau mengingatkan bahwa pergerakan mahasiswa tidaklah cukup dengan hanya mengandalkan intelektualitas, menurutnya spiritualitas dari setiap individulah yang menjadi modal yang lebih penting agar setiap tindakan yang dilakukan tidak keluar dari ketentuan syariat.


Ritual pelantikan dilakukan dengan menyumpah setiap anggota OS dibawah Al-Qur’an sebagai simbol kesakralan pada acara tersebut. Dalam teks penyumpahan tersebut ditegaskan bahwa setiap anggota OS harus menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. Serta menjadikan setiap pergerakan berasas pada dakwah.



Dalam kesempatan itu, salah satu peserta pelantikan Misbahuddin Mukhlis menyatakan bahwa momen pelantikan tersebut bukanlah akhir melainkan awal dari pergerakan setiap mahasiswa untuk bisa menjalankan berbagai tugas dengan semaksimal mungkin. “Sesungguhnya pelantikan ini menjadi simbol dari banyaknya kewajiban yang harus dilaksanakan dengan totalitas yang tinggi, saya berharap teman-teman sayang yang dilantik bisa menjadi partner yang solid untuk membantu saya dalam menjalankan kewajiban ini” paparnya selaku Presiden BEM KBM STEI SEBI.



Acara pelantikan yang diikuti sekitar 250 orang ini ditutup dengan diskusi antara pengurus OS dengan manajemen STEI SEBI. Tema yang diusung dalam diskusi tersebut adalah “Sinergitas Organisasi Struktural STEI SEBI dengan Manajemen STEI SEBI untuk menyukseskan visi STEI SEBI”.

0 komentar: