REKOR SUNDUQ SE-KAMPUS



Depok – Kementrian Kesejahteraan Mahasiswa (KesMa) mengadakan kegiatan rutin minggguannya yakni SeKampus.
SeKamPus merupakan budaya Senin Kamis berpuasa yang dilaksanakan oleh Kementrian Kesejahteraan Mahasiswa di BEM KBM STEI SEBI dengan memberikan takjil gratis kepada yang berpuasa pada hari Senin dan Kamis. Tujuan diadakannya SeKamPus ini  sebagai sarana membudayakan sunnah Rasulullah di kampus dan menjaga kebiasaan-kebiasaan mahasiswa sebi, Mahasiswa menjadi saling peduli untuk berbagi karena ada sumbangan atau sunduq dari mahasiswa lainnya untuk yang melakukan shaum, memfasilitasi dalam melakukan kebaikan secara bersama-sama .

Kegiatan yang baik ini memberikan peluang bagi perwakilan setiap kelas untuk menjadi penanggung jawab di setiap pekan. Pekan ini, senin (19/09) Mahasiswa baru kelas Akuntansi 2016 A (As 16 A) di percaya oleh KesMa sebagai kelas pembuka untuk mengawali amanah sebagai penanggung jawab dalam kegiatan SeKamPus. Dari mulai merancang susunan acara, mencari sunduq, menyediakan makanan, minuman dan lain-lain bagi yang berpuasa .
Kepercayaan yang telah diberikan kepada kelas As 2016 A ternyata mampu memecahkan rekor sunduq SeKamPus terbesar dari kegiatan SeKamPus mingguan yang pernah ada yakni sunduq yang dikumpulkan mencapai  Rp. 1.024.800,- atau Satu juta dua puluh empat ribu delapan ratus ribu rupiah.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 16.30 di dua tempat yakni di depan Sebi hall khusus akhwat dan Gazebo khusus ikhwan . “ Luar biasa, karena yang jadi Pj-nya anak Maba 2016, yang mungkin baru pertama kali mereka jadi pj di angkatannya dan sudah memecahkan rekor terkait sunduq SeKamPus dalam satu kali kegiatan mencapai 1 juta lebih”, Jelas Hasan Ami Nun Seha selaku Menteri Kesejahteraan Mahasiswa 2016/2017. (Aaa)

0 komentar: