Gedung RRI Jakarta Pusat



Kamis, 20 Oktober 2016 

Kurang lebih 1200 mahasiswa aliansi BEM SI ( Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia ) sudah memadati jalan di depan gedung RRI dalam rangka menagih janji jokowi, selaku presiden RI pada aksi nasional bulan lalu yaitu tanggal 20 mei 2016. Aksi kali ini diikuti oleh lebih dari 10 universitas di Indonesia diantaranya STEI SEBI, Universitas Brawijaya, BSI, STEI TAZKIA, UNJ dan lain – lain. Kerumunan mahasiswa telah berada di depan gedung RRI sejak jam 10.00 WIB pagi tadi. Kerumunan tersebut mengarah ke depan istana negara jakarta. Namun polisi menghadang kermunan tersebut hingga tidak bergerak. Akibatnya, terjadi kemacetan di sekitar jalan.

Pada jam 11.45 WIB aliansi dari buruh ikut turun meramaikan jalan Jakarta. Kemacetan pun semakin panjang, namun meskipun berada di jalan yang sama, mereka tidak mengikuti kerumunan mahasiswa. Karena memilki aspirasi berbeda yang diperjuangkan.

Aksi nasional kali ini menuntut dua tahun kinerja Jokowi JK yang kian dipertanyakan keberhasilannya. Beberapa kebijakannya seperti Tax amnesty, Perppu mengenai pengebirian pelaku kejahatan seksual yang bertentangan sara, serta program nawacita yang digadang – gadang dapat memajukan Indonesia ternyata kurang efektif pun ikut menjadi daftar tuntutan mahasiswa.



0 komentar: