TOLAK REKLAMASI TELUK JAKARTA



Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi di depan Gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Senin (19/09) dalam rangka menolak kelanjutan proyek reklamasi yang dilakukan atas rekomendasi dari Kemenko Kemaritiman. Aksi ini dimulai pukul 11.00 WIB dan dihadiri oleh para nelayan, masyarakat pesisir pantai, serta beberapa kampus yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) diantaranya Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Indonesia, Politeknik Negeri Jakarta, STIAMI, STT Nurul Fikri, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam TAZKIA, Institut Pertanian Bogor dan lainnya. Rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah longmarch dari Monas sampai gedung Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

Para nelayan dan mahasiswa bersatu dalam barisan massa aksi untuk menolak kelanjutan reklamasi teluk jakarta. Mereka menyuguhkan teatrikal tentang kondisi keadaan nelayan dan kekejaman seorang Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Kemaritiman yang tidak memikirkan nasib rakyat di daerah sekitar reklamasi. Selain itu, masing-masing dari perwakilan kampus tersebut melakukan orasi ilmiahnya. Mereka menyampaikan kekecawaannya kepada pemerintah yang dinilai tidak pro terhadap rakyat.

Setelah aksi berlangsung hingga sore, sekretaris dari kemenko maritim selaku perwakilan menteri Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya menemui massa aksi untuk menerima somasi dan hasil kajian yang diberikan oleh BEM Seluruh Indonesia kepada Luhut. "Kami menunggu respon dari pihak kemenko maritim untuk mengkaji ulang somasi yang kami tuntut dan menunggu 3×24 jam untuk bapak Luhut menerima hasil kajian dari BEM SI, jika tidak ada kelanjutan, maka kami akan lanjutkan persoalan ini kepada Presiden Jokowi dan Mahkamah Agung." tegas Bagus Tito Wibosono, selaku Koordinator Pusat BEM SI.

Jika para Mahasiswa sudah turun ke jalan maka pastikan dan saksikan bahwa ada ketidak beresan dalam negeri ini. Kami akan terus turun ke jalan menyuarakan aspirasi rakyat!

Hidup Mahasiswa!!!
Hidup Rakyat Indonesia!!

#TolakReklamasi
#KitePeduliJakarte
#BemKbmSteiSebi
#Kemensospol
#InisiatorPeradaban
-------------------------------------------------
KABINET INISIATOR PERADABAN

0 komentar: