Gaya Hidup Mahasiswa Sehat

kominfo.doc
Perwakilan lembaga STEI SEBI, bapak deni purnama menjadi tamu dalam acara ini. Beliau mengatakan, " ada dua nikmat pada manusia, dan hal itu akan terasa apabila hilang. Yaitu kesehatan dan waktu luang". Dengan adanya hal tersebut, diharapkan mahasiswa dapat menjaga kesehatan agar dapat tetap aktif sebagai kaum terpelajar.

Dibimbing oleh Arif Setiawan, mahasiswa stei sebi 2016 jurusan perbankan syariah selaku moderator, acara berjalan lancar. Didik tulus subekti drh. MS. sebagai narasumber menjabarkan , kesehatan bergantung pada sumber makanannya. Sebagai contoh, kesehatan hewan konsumsi bergantung pada kesehatan manusia. Begitu juga dengan tumbuhan. Ada 4 ruang lingkup manusia, yaitu hewan, nafsu, tumbuhan, lingkungan. Apabila hal tersebut mengalami masalah, maka berdampak buruk pada kesehatan, jadi 4 hal tersebut perlu dijaga.

Efisiensi dalam manajemen waktu berpengaruh dalam kesehatan. Terlalu sibuk dapat menyebabkan pola hidup tidak sehat. Karena efek stress bisa menimbulkan penyakit yang mempengaruhi kadar kesehatan.

Pola hidup sehat dengan cara sederhana dapat meningkatkan kesehatan. Berjalan santai dan pola makan sederhana asal memenuhi syarat gizi adalah kunci hidup sehat. Selama ini, kebanyakan mahasiswa cenderung malas dalam mengerjakan aktivitas dan memilih menggunakan alat transportasi demi cara hidup instan.

Berkiblat pada Rasulullah S.A.W, gaya hidup sehat bisa didapatkan melalui sunnah - sunnah nya. Sebagai contoh makan dengan tangan kanan dan porsi makan yang secukupnya. Makan berlebihan akan menimbulkan rasa malas setelahnya. Dan rasa malas merupakan awal dari gaya hidup tidak sehat.

Jadi, untuk memperoleh gaya hidup sehat sangatlah mudah. Sering bergerak dan menghindari sifat malas adalah kunci dari kesehatan. Pola makan sehat dan tetap pada aturan gizi yang dibutuhkan juga dapat menunjang kesehatan, khususnya pada mahasiswa yang memiliki aktivitas kompleks.

Acara kesehatan tersebut menjadi batu loncatan bagi masyarakat khususnya mahasiswa agar menjadi mahasiswa sehat dan produktif.

0 komentar: